Top 10 JOESAFIRA blog dalam 7 hari ..


Apa itu Neobux? Klik Disini

3 ( Tiga ) Macam Jenis Guru Dilihat dari Faktor Kemauan
3 ( TIGA ) MACAM JENIS GURU DILIHAT DARI FAKTOR KEMAUAN

A. Guru Robot

Guru Robot yaitu guru yang bekerja persis seperti robot. Mereka hanya masuk, mengajar, lalu pulang. Mereka tidak perduli dengan kesulitan siswa dalam menerima materi. Apalagi terhadap sesama guru dan sekolah pada umumnya. Mereka tidak perduli dan mirip robotyang selalu menjalankan perintah dan berdasarkan apa saja yang sudah di programkan. Guru jenis ini banyak sekali mengungkapkan hal seperti ini.

"Wah... Itu bukan masalahku... Itu masalah kamu. Jadi selesaikan sendiri." Atau

"Maaf aku tidak dapat membantu... Sebab hal ini bukan tugas saya."

B. Guru Metrealis

Guru matrealis yaitu guru yang selalu melakukan hitung-hitungan, mirip dengan aktifitas jual beli atau yang lainnya. Parahnya yang dijadikan patokannya adalah hak yang mereka terima. Kewajiban yang mereka akan dilaksanakan sebesar tergantung dari hak yang mereka terima . Guru ini pada awalnya merasa bersikap Profesional, namun akhirnya akan terjebak dalam kesombongan dalam bekerja. Sehingga tidak terlihat benedifitasnya dalam bekerja.

Ungkapan yang banyak dikeluarkan oleh guru seperti ini antara lain :

"Cuma digaji sekian saja kok mengharapkan saya total dalam mengajar."

"Percuma mau kreatif, orang penghasilan saya hanya cukup untuk biaya transport."

C. Gurunya Manusia

Gurunya Manusia yaitu guru yang mempunyai keiklasan dalam mengajar dan belajar. Guru yang mempunyai keyakinan bahwa target pekerjaannya adalah membuat para siswanya berhasil memehami materi-materi yang diajarkan. Profesi guru adalah mahluk yang tidak boleh berhenti untuk belajar.

Guru Manusia juga membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bedanya dengan guru matrealis, Guru manusia menempatkan penghasilan sebagai akibat yang akan didapat dengan menjalankan kewajibannya yaitu menjalankan belajar dan mengajar.

Sekarang tundukan wajah sejenak mabil nafas lakukan introfeksi. Anda termasuk jenis guru yang mana? Bagaimanapun anda, sekarang anda sudah tahu bagaiman harus mennjadi seorang guru.

By Munif Chatif

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://lh4.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/S1USeEAy9oI/AAAAAAAAB5M/Pdtu657x6B4/t4belajarblogger4.gif

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!