Top 10 JOESAFIRA blog dalam 7 hari ..


Apa itu Neobux? Klik Disini

Akibat Bagi Orang Tidak Beriman Kepada Allah SWT
AKIBAT BAGI ORANG YANG TIDAK BERIMAN KEPADA ALLAH SWT

Adapun bagi orang yang tidak beriman kepada Allah swt, akan mengalami kerugian–kerugian yang dapat membahayakan dirinya sendiri, bahkan juga nerugikan orang lain . 

Kerugian – kerugian itu antara lain :

1. Orang yang tidak beriman, tidak memiliki pedoman hidup dengan benar, dimana orang itu hatinya tidak akan pernah tenang mudah terbawa ajakan orang, mudah tergoda oleh setan, pandangannya sempit, kadang – kadang bisa membawa dirinya kearah frustasi jika mengahadapi masalah. Firman Allah QS surat yusuf ayat 87.

Artinya : “ Hai anak-anakku, pergilah kamu, Maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir".

2. Orang yang tidak beriman tidak bisa membedakan mana yang halal dan mana yang haram, dan mana yang baik dan mana yang buruk. Sehingga orang seperti ini berbuat dan bertindak sesuka hatinya tanpa melihat kepentingan atau aturan – aturan agama ataupun norma – norma yang hidup dalam masyarakat. Serta rasa sombong dan takabur menguasai dirinya. Nabi Muhammad saw bersabda:

Artinya : "Bahwasannya Allah telah mewahyukan kepada ku agar kamu bertawadlu (rendah hati). Janganlah kamu sombong terhadap orang lain dan janglah berlaku curang terhadaporang lain (HR.Bukhori).”

3. Orang yang tidak beriman akan bersikap individualistis, yaitu hanya mementingkan dirinya sendiri. Firman Allah QS.Al Imran ayat 180.

Artinya : “Sekali-kali janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka, bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu adalah buruk bagi mereka. harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

4. Orang yang tidak beriman menganggap bahwa kehidupan diakhirat itu tidak ada.Firman Allah QS. Al Jaatsiyah 24.

Artinya : “Dan mereka berkata: "Kehidupan Ini tidak lain hanyalah kehidupan di dunia saja, kita mati dan kita hidup dan tidak ada yang akan membinasakan kita selain masa, dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang itu, mereka tidak lain hanyalah menduga-duga saja.”

5. Orang yang tidak beriman diakhiran akan dimasukkan kedalam neraka sebagai balasan dari sikap mereka yang tidak meyakini Allah swt. Firman Allah dalam surat Fushsilat 27.

Artinya : “ Maka Sesungguhnya kami akan merasakan azab yang keras kepada orang - orang kafir dan kami akan memberi balasan kepada mereka dengan seburuk-buruk pembalasan bagi apa yang Telah mereka kerjakan.”


DAFTAR PUSUTAKA
  • Saputra, Thoyib Sah, Aqidah Akhlak. PT. Karya Toha Putra , Semarang, 1997
  • Zuhdi, Masjfuk, Studi Islam ( Akidah ). Rajawali Pers , Jakarta, 1988.
  • http://ms.wikipedia.org/wiki/Sifat-sifat_Allah Sifat kesempurnaan
  • Al-Zandany, Abdul Majid dkk, Al-Iman. Pustaka Al-Kautsar. Jakarta. 1994


0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!