Top 10 JOESAFIRA blog dalam 7 hari ..


Apa itu Neobux? Klik Disini

Aspek - Aspek Kecerdasan Spiritual
ASPEK - ASPEK KECERDASAN SPIRITUAL


Sinetar (2001) menuliskan beberapa aspek dalam kecerdasan spiritual, yaitu :
  • Kemampuan seni untuk memilih, kemampuan untuk memilih dan menata hingga ke bagian - bagian terkecil ekspresi hidupnya berdasarkan suatu visi batin yang tetap dan kuat yang memungkinkan hidup mengorganisasikan bakat.
  • Kemampuan seni untuk melindungi diri. Individu mempelajari keadaan dirinya, baik bakat maupun keterbatasannya untuk menciptakan dan menata pilihan terbaiknya.
  • Kedewasaaan yang diperlihatkan. Kedewasaan berarti kita tidak menyembunyikan kekuatan  - kekuatan kita dan ketakutan dan sebagai konsekuensinya memilih untuk menghindari kemampuan terbaik kita.
  • Kemampuan mengikuti cinta. Memilih antara harapan-harapan orang lain di mata kita penting atau kita cintai.
  • Disiplin - disiplin pengorbanan diri. Mau berkorban untuk orang lain, pemaaf tidak prasangka mudah untuk memberi kepada orang lain dan selalu ingin membuat orang lain bahagia.

Menurut Buzan (2003) ada sepuluh aspek-aspek dalam kecerdasan spiritual yaitu mendapatkan gambaran menyeluruh tentang jagad raya, menggali nilai - nilai, visi dan panggilan hidup, belas kasih, memberi dan menerima, kekuatan tawa, menjadi kanak - kanak kembali, kekuatan ritual, ketentraman, dan cinta.

  • http://www.masbow.com/2009/08/kecerdasan-spiritual.html

5 komentar:

Lydia mengatakan...

hello, cool blog & good content. love to read it, u must check out this website & submit your blog for free to gain more traffic. have a nice day & happy new year!

BIN HAKIM mengatakan...

Blognya asik, keren dan penuh edukasi....
Sis sy sdh pasang link banner anda di http://binhakim.blogspot.com/p/link-sahabat.html

Datang ya ngecek....

Kalo bisa sih kita tukaran link yuk...

ghost buster mengatakan...

good

ghost buster mengatakan...

good

QuyQuQuy mengatakan...

posting yg mendidik,,,tq infonya...

loi

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!