- Syadali, Ahmad. Filsafat Umum. 1997. Pustaka Setia: Bandung
- Dampak Positif dan Negatif Akibat Perkembangan Internet
- Metode Kerja Kelompok
- Akhlak Anak Terhadap Orang Tua dan Murid Terhadap Guru
- Faham Mu'tazila
- Metode Tanya Jawab
- Pengertian Psikologi Pendidikan
- Kendala Dalam Mengimplementasikan Pendidikan Berbasis Masyarakat
- Pengertian, Sejarah, dan Ruang Lingkup Psikologi
- Bentuk Bentuk Pendidikan
- Askep Pasien Cindra Kepala Berat (CKB)
Joesafira
MASA SCHOLASTIK AKHIR
( Abad 1300 – 1450 M )
Masa scholastik akhir ditandai dengan kemalasan berfikir filsafat hingga menyebabkan stagnasi ( kemandegan ) pemikiran filsafat scolastik kristen. Tokoh yang terkenal dalam masa ini adalah Nicolous Cusanus ( 1401-1404 M) . Nicolous Cusanus dipengaruhi oleh banyak nya ajaran dan pendirian yang mempunyai peranan dalam abad pertengahan.
Dari pemukiran filsafatnya ia membedakan tiga macam pengenalan yang kurang sempurna sifatnya. Dari sini filsafat Nicolous bercorak teologis, yang memedai pemikiran filsafat pada abad pertengahan. Akan tetapi keaktifannya dalam ilmu pengetahuan ekspromintal sesudah menunjukkan diri sebagai modern.
Oleh karena itu Nicolous Cusanus dapat dipandang sebagai mata rantai yang menghubungkan abad pertengahan dan abad modern pemikiran Nicolous ini sebagai upaya mempersatukan seluruh pemikiran abad pertengahan, yang dibuat kesuatu sintesa yang lebih luas.
DAFTAR PUSTAKA
Category:
Perkembangan Islam
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39
Posting Komentar
Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!