- Syadali, Ahmad. Filsafat Umum. 1997. Pustaka Setia: Bandung
- Pengertian, Contoh dan Macam Proses Belajar
- Aliran Asy'ariyah
- Akhlak Anak Terhadap Orang Tua dan Murid Terhadap Guru
- Hakekat Pendidikan Islam
- Pemikiran Peradaban Islam Masa Modern ( 1800 - Sekarang )
- Sejarah Pendidikan Islam
- Pengertian Bimbingan Kelompok
- Pengertian, Sejarah Teknologi Pendidikan dan Peningkatan Profesi Guru
- Metode Kerja Kelompok
- Sejarah Singkat AL FARABI
Joesafira
MASA SCHOLASTIK AKHIR
( Abad 1300 – 1450 M )
Masa scholastik akhir ditandai dengan kemalasan berfikir filsafat hingga menyebabkan stagnasi ( kemandegan ) pemikiran filsafat scolastik kristen. Tokoh yang terkenal dalam masa ini adalah Nicolous Cusanus ( 1401-1404 M) . Nicolous Cusanus dipengaruhi oleh banyak nya ajaran dan pendirian yang mempunyai peranan dalam abad pertengahan.
Dari pemukiran filsafatnya ia membedakan tiga macam pengenalan yang kurang sempurna sifatnya. Dari sini filsafat Nicolous bercorak teologis, yang memedai pemikiran filsafat pada abad pertengahan. Akan tetapi keaktifannya dalam ilmu pengetahuan ekspromintal sesudah menunjukkan diri sebagai modern.
Oleh karena itu Nicolous Cusanus dapat dipandang sebagai mata rantai yang menghubungkan abad pertengahan dan abad modern pemikiran Nicolous ini sebagai upaya mempersatukan seluruh pemikiran abad pertengahan, yang dibuat kesuatu sintesa yang lebih luas.
DAFTAR PUSTAKA
Category:
Perkembangan Islam
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
haluwww sob...udah lupa y ama aku..wah blog nya makin keren aja..coz ringan g berat..aku udah punya link kamu..lain waktu aku pasti mampir lagi..aku neh sifatnya g bisa lupa ama teman lama..sukses y sob...btw koq g kliatan buku tamunya..?
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39
Posting Komentar
Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!